Dawet Jabung oh Dawet Jabung.......


Kali ini Kami akan memberikan suasana berbeda kepada Warga Ponorogo di manapun berada.
Mungkin Indonesia sedang di sibukkan dengan Pemilu Legislatif, sekarang di Pawargo sedang mengulas kuliner khas KOTA PONOROGO yaitu DAWET JABUNG.
Ya, Dawet Jabung di Ponorogo sudah tidak asing lagi. Minuman dengan mangkok kecil ini sangat di gemari oleh masyarakat Ponorogo. Bahkan kemarin, saat saya mengunjungi salah satu counter Dawet Jabung di sebelah selatan perempatan Jabung ini, bertemu dengan warga Ponorogo yang baru pulang dari Samarinda, Kalimantan Timur . Rasanya ada yang kurang bila pulang ke Ponorogo tanpa mencicipi minuman ini. Cukup merogoh kocek Rp. 1000,00 anda sudah dapat menikmati segernya dawet ini.
Berikut dokumentasinya.

Nah, ini dia dawet yang konon terasa sangat nikmat tersebut. Lumayan kecil mangkoknya, bisa nambah dua kali deh pokoknya kalau kesana.

Nampak Pelayanan di warung ini sangat ramah, mbak nya senang mengajak ngobrol Pembelinya. Memberikan suasana nyaman dalam menikmati Dawet Jabung.


Nah loh, ini adalah JIMAT DAWET JABUNG!!!
Ops, jangan pernah berharap bila anda berkunjung di Warung Dawet Jabung akan mendapatkan LEPEK nya. Kemarin, aku coba bertanya ke Penjualnya.
Mbak, Dawetnya seporsi berapa???
Sekarang harganya seribu mas, Jawab mbak nya
Kalau saya membayar dua ribu, apakah boleh sekalian Lepeknya???
Wah, ndak boleh mas. Ini lepek jimat saya, kalau lepek ini berpindah tangan ke Pembeli, saya tidak bisa jualan lagi dong...., Jawab mbak nya dengan polos.... sambil tertawa... hahahhaa
Hahahahhahaha, Lepek Jimat!!!!!!

Bila anda ingin berkunjung ke Warung Dawet Jabung, silakan kontak saya.... hahahhahaa
Kalau dari Pusat Kota Ponorogo, anda bisa ambil arah timur alun-alun kota Ponorogo. Lurus....... terus, sampai perempatan Bunderan Jeruksing (perempatan ke dua arah timur alun-alun) ke kanan. Jalan raya menuju Kecamatan Jetis atau jalan alternatif ke Trenggalek dan Tulungagung. Jalan terus ke Selatan, jangan berhenti sebelum ketemu perempatan agak besar Jabung namanya. Ya Jabung, sekali, Jabung namanya...... hehehehhee
Liat perempatan, sebelah selatan jalan pojokan (ini langgananku) kalau yang lain aku ga tahu gimana seger atau tidaknya..... Liat disana ada banner DAWET JABUNG BU SUMINI.

SELAMAT MENIKMATI DAWET JABUNG oh DAWET JABUNG, RIWAYATMU KINI......

Comments

  1. Jadi Pingin Nyoba Mas.
    Siapa tahu saya dikasih lepeknya sekalian.

    Salam,
    Diajeng

    ReplyDelete
  2. iya..
    emang segeeerrr.. enyak enyak enyaaaakk

    ReplyDelete
  3. hua .... hua .... hua, sungguh aku kangen dikau ... oh dawet jabung .... tunggu kedatanganku mudik besok ya ....!

    ReplyDelete
  4. Danie,klo pulang kabar-kabar ya???
    bisa ntraktir nie... hua hua...

    ReplyDelete
  5. Dawet Jabung suegerrr & uuuenak tuenan, opo maneh yen dino Sabtu utowo Minggu awan, pokoke pas tenan. Kebeneran omahku cedak banget karo Jabung paling-2 cume 2 KM. Mulane wiwit ndisik sampe saiki Dhawet Jabung tetep favoritku.

    ReplyDelete

Post a Comment

INDONESIA DANGEROUSLY BEAUTIFUL ....
Besar harapan kami dapat memberikan jembatan untuk dapat saling silaturahmi sesama warga Ponorogo dimanapun berada.
Tinggalkan komentar anda sebagai wujud partisipasi dukungan untuk kami. Terima kasih.