Kawasan Wisata Kintamani Waterpark, di buka.

Pawargo.com, Ponorogo (07/04) - Panas terik sangat terasa membakar kulit, terdengar alunan musik reyog di ujung sebelah timur Waterpark Kintamani . Nampak juga, iring-iringan berpakaian ala Bali komplit dengan bawaan yang diangkat di atas kepala masing-masing peserta prosesi. Dengan gagahnya, Prabu Klana Sewandana menunjukkan jalan kemana prosesi akan dilaksanakan. Setelah melewati sebuah gedung pertama, Prabu Klana Sewandana menjemput beberapa orang berpakaian Bali namun berbeda daripada peserta iring-iringan.
Setelah melewati sebuah jembatan, barang bawaan dan umbo rampe di letakkan tepat di tengah Waterpark Kintamani . Selanjutnya, para peserta iring-iringan membentuk formasi melingkar barang bawaan. Di hadapan peserta prosesi sudah menunggu 2 (dua) orang, mereka adalah sosok Tokoh Warok Ponorogo dan Tokoh Agama Ponorogo
Tak lama kemudian, perwakilan iring-iringan membuka pembicaraan dengan kedua tokoh di atas. Ibarat orang bertamu, suluk salam dan menjelaskan apa maksud kunjungan dan serangkaian bawaan umbo rampe itu. Tokoh warok pun menjawab penjelasan dari perwakilan iring-iringan dengan menggunakan bahasa Ponorogan. Setelah melalui pembicaraan panjang, akhirnya iring-iringan di persilakan masuk di kawasan Ponorogo. 
Cerita singkat diatas merupakan sebuah serangkaian acara soft opening Wahana wisata Kintamani Waterpark . Sebuah lokasi wisata baru di Ponorogo yang akan memanjakan anda untuk menikmati atau bermain air. Dengan luas kurang lebih 4 Ha, lokasi ini terdiri dari beraneka macam hiburan dan tempat berwisata. Lokasi Wahana Kintamani Waterpak terletak di Kecamatan Siman sebelah timur kota Ponorogo, tepatnya selatan perempatan jeruksing 100 m barat jalan.
Kintamani waterpak menyediakan ruang khusus untuk anda pecinta dunia lukis dan seni. Ruangan yang tak begitu sempit itu dinamakan Galery Lukisan Seniman Ponorogo. Disini anda dapat menyaksikan hasil karya coretan seniman dan seniwati Ponorogo dalam bentangan kain kanvas. Di galeri tersebut, anda dapat bergabung dan ikut serta memeriahkan isi galeri.
Diakhir pelaksanaan prosesi, peserta prosesi dan segenap warga menceburkan diri di kolam renang. Acara ini cukup memberikan hiburan kepada warga setempat. Harapan pengusaha Waterpark, semoga dengan adanya Kintamani dapat mensejahterakan warga sekitar. Mungkin sebelumnya yang masih pengangguran, sekarang harus segera membuka usaha. Semangat untuk warga Ponorogo, khususnya di kawasan Kintamani Waterpark . (pard)


Comments

  1. Wah sungguh luar biasa!! Itu aku kapan ya bisa kesana!!!!

    ReplyDelete
  2. manstab gan.....sipppppppppppppppp
    http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/8.gif

    ReplyDelete
  3. kapan-kapan nek muleh dolah rono ah....

    ReplyDelete
  4. pingi tapi kpan......?http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/102.gif

    ReplyDelete

Post a Comment

INDONESIA DANGEROUSLY BEAUTIFUL ....
Besar harapan kami dapat memberikan jembatan untuk dapat saling silaturahmi sesama warga Ponorogo dimanapun berada.
Tinggalkan komentar anda sebagai wujud partisipasi dukungan untuk kami. Terima kasih.