Pilkada 2010 Ponorogo mendatang dipastikan bakal seru

Radar Madiun
[ Senin, 05 April 2010 ]
VS
Amin-Muhadi Kantongi Rekom
Dipastikan Bertarung dalam Pilkada Juli Nanti


PONOROGO - Pertarungan para kandidat dalam Pilkada Ponorogo mendatang dipastikan bakal seru. Pasalnya, dua pucuk pimpinan pemkab setempat dipastikan bakal berhadap-hadapan dalam pertarungan itu. Yakni, Bupati H Muhadi Suyono dan Wakil Bupati H Amin.
Kepastian tersebut diperoleh setelah mereka sama-sama mengantongi rekomendasi dari partai politik yang memberangkatkanya. Muhadi resmi direkomendasi sebagai calon bupati dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sedang Amin diberangkatkan Partai Golkar. ''Rekomendasi dari DPP sudah kami serahkan kepada Muhadi akhir pekan kemarin,'' terang Ketua DPC PKB H Ibnu Multazam kemarin (4/4).



Tak hanya rekomendasi, Multazam juga telah menyerahkan formulir pendaftaran calon bupati dari KPU ke Muhadi. Diharapkan, Muhadi segera menyiapkan persyaratan yang ditentukan KPUD. ''Majunya Muhadi itu sudah final, makanya kami beri waktu untuk menyiapkan persyaratan,'' tegasnya.

Tak mau kalah dengan PKB, DPD Partai Golkar Ponorogo juga telah menetapkan Amin sebagai cabup dari partai berlambang pohon beringin itu. Penetapan itu dilakukan melalui rapat pengurus harian DPD. Surat penetapan itu telah diberikan kepada Amin. Termasuk formulir pendaftaran yang diambil Golkar dari KPUD. ''Keputusan itu sudah final dan mendapat dukungan seluruh jajaran pengurus partai,'' terang Ali Mufthi, sekretaris DPD Golkar kemarin.

Meski telah sama-sama menetapkan cabup, baik Ibnu Multazam maupun Ali Mufthi mengaku belum menetapkan calon wakil bupati (cawabup). Alasannya, keduanya masih melihat perkembangan politik yang ada. Seperti kemungkinan adanya partai yang ingin bergabung dalam koalisi. ''Saat ini masih dibahas, dua atau tiga hari lagi mungkin sudah final pasangan itu,'' tegas Ali Mufthi.

Sementara, beberapa partai besar yang telah mengambil formulir juga belum berani mengumumkan calon yang bakal diusung. Seperti PDIP yang hingga saat ini belum ada keputusan tentang kandidat yang bakal diusung. Hal yang sama juga dilontarkan Marjuki, ketua DPC Demokrat yang mengaku akan mengumumkan calonnya saat pendaftaran kelak. ''Tunggu saja, pada saatnya nanti pasti akan kami umumkan,'' katanya singkat. (dhy/sad)

Comments