Reog di the 2010 National Cherry Blossom Festival

Selasa, 06 April 2010
Kelompok reog Singo Lodoyo  dan kelompok angklung Wargi Pasundan menghibur ribuan penonton pada salah satu program acara the 2010 National Cherry Blossom Festival, di area Washington Monument, Washington, D.C. 
Dua kelompok kesenian tersebut mewakili Indonesia berpartisipasi meramaikan Festival Cherry Blossom yang berlangsung selama dua minggu dari tanggal 27 Maret sampai 11 April 2010.
the 2010 National Cherry Blossom Festival  merupakan event di Washington, D.C. yang mampu menarik ribuan wisatawan baik dari domestik AS maupun dari luar AS setiap tahunnya. Festival ini sangat populer dan pemilihan kelompok musik yang akan tampil melalui seleksi ketat, terutama pada akhir pekan. Merupakan hal yang bisa dibanggakan ketika Indonesia bisa menampilkan kelompok seni.
Penampilan Reog Singo Lodoyo  didukung oleh sekitar 35 penari, pesilat dari sanggar Al Azhar dan pemain musik. Partisipasi Indonesia pada festival tersebut ditutup dengan penampilan musik angklung dari Rumpun Wargi Pasundan. (Sumber: KBRI Washington D.C. Photo by Yogasworo)


Comments