Kampanye Damai Pemilukada Ponorogo

PONOROGO - Tiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo menggelar pawai keliling kota dan desa untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat mengenai pelaksanaan Pilkada Ponorogo, 4 Juli.

Konvoi yang dilaksanakan Kamis (17/6) sore itu berlangsung meriah karena para peserta mengusung pengeras suara dan mengenakan kostum warna-warni. “Ini merupakan bagian dari kampanye kami untuk menggelar pilkada damai. Berbeda pilihan boleh, tapi jangan sampai ada konflik, apalagi melakukan tindakan anarkis,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo, Abdul Azis.

Sebelum konvoi, ketiga pasangan calon, yakni Suprianto-Nyamut Suseno, Muhadi Suyono-Yusuf Pribadi, dan Amin-Yudi Widyaningsih, menandatangani kesepakatan atau ikrar bersama tentang kesiapan untuk menang dan kalah. Ada beberapa poin penting yang disepakati dalam ikrar tersebut, di antaranya komitmen menggelar kampanye secara damai dan kesiapan untuk menghormati seluruh hasil pemilihan kepala daerah (pilkada).

“Prinsipnya adalah semangat untuk bersikap jujur serta kemauan untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama selama pilkada berlangsung,” kata Azis. ant
(Supriyanto, Muhadi, dan Amin)

PILKADA KABUPATEN PONOROGO, 4 JULI 2010

Urutan Cabup-Cawabup:

1. H Muhadi Suyono-Yusuf Pribadi (HaYu)
Pengusung: PKB, PDIP, dan PKS

2. H Amin-Yuni Widyaningsih (ADA)
Pengusung: Partai Golkar

3. Supriyanto-Nyamut Suseno (PriMus)
Pengusung: Partai Demokrat dan PKPB

CATATAN:
  • Muhadi saat ini sebagai Bupati Ponorogo, Yusuf Pribadi adalah Kepala Dinas Indakop.
  • Amin saat ini Wakil Bupati Ponorogo, Yuni Widyaningsih anggota DPRD Ponorogo sekaligus Ketua DPD Partai Golkar.
  • Supriyanto adalah mantan Ketua DPRD Ponorogo periode 2004-2009. Ia dipecat dari anggota PDIP sekaligus dari anggota DPRD Jatim karena maju ke pilkada melalui Partai Demokrat, sementara PDIP merekomendasi Muhadi, Nyamut Suseno adalah Kepala Desa Crabak, Slahung.

Sumber : Surabayapost, Radar Madiun

Comments