Orang tertua di Ponorogo???

Ponorogo - Surya- Petugas sensus penduduk kembali menemukan orang dengan usia di atas satu abad.Dua perempuan warga Ponorogo diduga berusia 115 tahun dan 105 tahun. Mereka bakal menjadi warga tertua di Kabupaten Ponorogo.

Kedua perempuan itu, masih tampak sehat dan bugar. Hal itu, kemungkinan disebabkan keduanya selalu menghindari makanan daging dan gemar makan sayuran. Selain itu, keduanya juga suka makan sirih.

Kedua perempuan itu adalah Misirah, 115, warga RT 02/ RW 03, Dusun Ngedalon, Desa Ngrukem, Kecamatan Mlarak, dan Marsumi, 105, warga RT 02/RW 01, Dusun Kutu, Desa Kutu Kulon, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo.

Misirah, masih aktif melayani pijat bayi dan orang dewasa di rumahnya. Selama ini, dia tak memiliki keluhan apa pun. Kakinya masih tegar berjalan, bicaranya lancar, dan penglihatannya juga jelas. Hanya saja, pendengarannya mulai kurang jelas.

Marsumi, perempuan tertua kedua di Kabupaten Ponorogo mengaku masih bisa berbicara dan mendengar. Selain itu, dia juga suka mengerjakan pekerjaaan rumah tangga pada umumnya. Hanya saja, dia tak dapat berjalan lancar karena kaki dan persendiannya terasa kaku semuanya. Marsumi memiliki 11 anak. Namun, semua sudah meninggal dunia. Sekarang dia hanya tinggal bersama anak menantunya dan 5 cucu dan 2 cicit. nwan

Comments