PAWARGO DI ASSA'ADAH

Pawargo.com - Serang | Hari Jumat, 4 Mei 2010 tepat pukul 20:27 WIB masuk sms yang berbunyi :
“Asslk. Mohon kehadirannya dalam acara arisan Pawargo Serang: Ahad, 6 Juni 2010 pukul 13.00, di Pak Marjuni Assa’adah Pasirmanggu Cikeusal”
SMS tersebut kemudian kusebarkan ke no HP Budhenya di Taman supaya menyebarkan ke yang lain. Kalau berdasarkan jadwal kemarin semestinya acara perkumpulan Pawargo di rumah Pak Ii – Nurkhanah, tapi karena kebetulan saat itu ada acara aqeqah putranya Pak Marjuni ya sekalian ngiras pantes mungkin, toh tempatnya juga sama saja. (rumah Pak Ii dengan Pak Marjuni hanya dibatasi tembok saja).
Minggu, kebetulan jadwal kami rada padat, Bapak mesti ke sekolah menangani proyek pembangunan gedung lab IPA, jadi rada mundur keberangkatannya, mana dari pagi hujan deras tak ada hentinya, dan untuk mengajak Wisang hanya ada satu cara yaitu harus menyenangkan hatinya dan memenuhi apa keinginannya barulah bisa diajak ikut ke Pawargo (Wisanggeni lagi seneng-senengnya memelihara ikan cupang, jadi ya ….beli dululah indukannya).
Pukul 13.30 kami baru star dari rumah, dan Alhamdulillah perjalanannya luancar banget… alias lemot gara-gara jalan kearah Pasirmanggu banyak berlobang, bekas hujan, becek, wah…. Lumayan membuat deh. Sampai di Assa’adah kami salah jalan, muter-muter cari rumah Mr Marjuni (seingatku sudah tiga kali pindah rumah) dan anehnya yang bersangkutan ga ngasih tahu lagi kalau rumahnya pindah, jadinya ya….jalan kaki kutanya sana-sini.
Rumahnya baru, tinggi letaknya, halamannya penuh dengan tanaman, dan gentengnya hijau…..wah… enak sekali ni buat nongkrong acara silaturahmi begini. Saat kami masuk di sana sudah ada Pak Sukamto lengkap beserta keluarganya, Pak Achmad Murtado Arifin, S.Ag juga lengkap dengan anak istrinya Mrs Fatkhul Jannah. Pak Sulistyo sendirian, Pak Ii dan Bu Nurkhanah udah pasti ada la wong rumahnya disebelahnya je.

Yang lain ? aduh…. Maaf Pak Prasetyo masuk kerja ship pagi jadi ya ga bisa datang, Pak H Suwarno juga ga bisa datang ada acara, Pak Sugeng ijin lagi uji kompetensi di BLK, Pak Jamburi kakinya sakit kesandung besi di proyek, Pak Kyai Enting lagi sibuk ngurusi relawan yang ke Palestina, Pak Ian juga lagi ada proyek.
Acaranya biasaalah… temu kangen gituloh, dan makan nasi rabeg (kambing yang dicacah semuanya tulang dan daging jadikan satu dimasak bumbu kecap dengan merica dan cabe yang buanyak…pokoknya mak nyoss lah, ga kalah dengan yang di bawakan sama Pak Bondan di TV, rabeg itu salah satu makanan khas orang Serang). Oh ya ada menu kambing karena ada penghuni baru namanya naufal bin Marjuni (artinya pemuda yang menjadi harapan pemudi heeee )
Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 17.00 WIB, setelah acara photo bersama kamipun pamitan, dan jangan lupa jadwal pertemuan yang akan datang di rumah Pak Sugeng, MSi. Kami berharap teman-teman bisa datang semua, bagi yang sakit kami doakan semoga cepat sembuh, dan diberi kesehatan, umur panjang, dan rizki yang berkah. Amin (St Rochmah)

Comments

  1. hehehe, kayak apa ya rasanyanasi rabeg ?? belum pernah nyuba saya

    ReplyDelete

Post a Comment

INDONESIA DANGEROUSLY BEAUTIFUL ....
Besar harapan kami dapat memberikan jembatan untuk dapat saling silaturahmi sesama warga Ponorogo dimanapun berada.
Tinggalkan komentar anda sebagai wujud partisipasi dukungan untuk kami. Terima kasih.