Nasi Pecel plus Sate Tahu Kuliner Balong

Pawargo.com - Makanan tradisional yang berbahan kacang tanah, cabai, dan aneka rempah-rempah ini, di kota Ponorogo sangat diminati oleh sebagian masyarakat. Sepiring nasi ditambah sayuran yang telah direbus dan siraman sambal kacang biasa di sebut dengan Nasi Pecel. Makanan khas Indonesia yang telah tersebar di seluruh penjuru dunia. Rasa pedas dari sambal pecel merupakan daya tarik utama bagi anda pecinta masakan pedas. Dalam penyajiannya, Nasi Pecel biasa disajikan di piring. Kalau di Ponorogo ada yang paling terkenal, nasi pecel pincuk, yaitu nasi pecel yang disajikan dengan menggunakan daun pisang yang dibentuk mirip kerucut di salah satu ujungnya.

Makanan di Kota Ponorogo memang terkenal dengan harga yang relatif murah. Bila anda berkunjung ke Ponorogo tidak usah kawatir dengan anggaran konsumsi anda. Misalnya, dikantong anda hanya tersisa Rp. 5000,00 tak perlu cemas untuk beli makan siang ato malam anda.
Di Kecamatan Balong, ada sebuah warung nasi pecel yang menjajakan Pecel lengkap dengan rempeyek, gorengan (tempe, pia-pia, lentho dll), sampai yang namanya sempat terkenal di pertengahan tahun 2008, Sate tahu tersedia bagi anda yang gemar berkelana kuliner Ponorogo. Warung pecel ini buka dari pukul 00.00 - 03.00 WIB, tempatnya di pojok sebelah timur perempatan Balong.
Baru tahu nieh, setelah tadi malam makan bareng di Brandos Internet dan Hotspot Area. Jadi tertarik untuk mengabadikan dalam sebuah topik. heheheh

Comments

Post a Comment

INDONESIA DANGEROUSLY BEAUTIFUL ....
Besar harapan kami dapat memberikan jembatan untuk dapat saling silaturahmi sesama warga Ponorogo dimanapun berada.
Tinggalkan komentar anda sebagai wujud partisipasi dukungan untuk kami. Terima kasih.