Munggahan Pawargo Serang

by St Rochmah on Saturday, August 14, 2010 jam 10:58pm
Minggu, 8 Agustus 2010. Undangan itu tertulis jam 13.00 WIB, tapi rupanya jam 14.30 kami baru bisa berangkat ke rumah pak Sugeng di Banjar Asri Serang.Sampai di sana, ternyata sudah ngumpul semua bahkan ada Pak Drs.Imam Tohari MA, yang sudah lama sekali absen di Pawargo Serang. Alhamdulillah bahkan semalam pun Pak Tohari dengan Pak sugeng juga ke rumah untuk ke Cilegon, katanya sih ke rumah pak Haji Prayit, biasa silaturahmi menjelang puasa.Pak Yoyok juga datang, biasalah ... sendirian.

Pak Murtado dengan istrinya juga datang,Pak Marjuni, sendirian habis ngajar bahkan masih menggunakan baju resmi (bathik). Pak sukamto ga datang, tapi istrinya dan anak-anaknya lengkap datang semuanyaPak Haji suwarno, sudah dua pertemuan ini ga datang katanya lagi umroh.Pak kyai enting Kasman, entahlah ga pernah datang sudah lama banget sibuk dengan jamaahnya kali.

Pak Jamburi juga sama, ga pernah datang, entah ga ada penjelasnnya.Entahlah pertemuan ini untuk apa, mau dibagaimanakan kayaknya makin ga jelas saja, anggotanya pada sibuk dengan urusan masing-masing, sehingga untuk bertemu sekedar bersilaturahmi saja kok kayaknya berat banget, padahal dalam silaturahmi itu banyak doa, umur panjang, rizki, dosa yang diampuni,dan keberkahan yang lain.

Ada tradisi "Munggahan" yang biasanya dilakukan menjelang puasa ramadhan oleh masyarakat Serang, aku sendiri juga tak tahu apa arti kata tersebut, hanya tahunya saat munggahan akan ada bingkisan dari kantor hahahaha.Ketika semuanya pamitan, satu persatu anggota pulang arisan baru dikocok, yang keluar ? hahaha Pak Yoyok artinya nanti Pawargo akan diselenggarakan di Kramat watu, biasane nanggap reog. Oh ya denger-denger acara halal bihalal tahun ini akan diselenggarakan di Cilegon, dengan catatan tanpa dipungut biaya, alias bawa kue masing-masing sehingga tidak merepotkan sang tuan rumah.

Comments

  1. Salam buat keluarga ponorogo di sana mas :D

    ReplyDelete
  2. anggota pawargo tuban jatim mengucapkan selamat idul fitri.
    jl, sendangharjo i/51 tuban jati .
    0356 327049
    0356 333 285
    081 259 69 174

    matur suwun dulur dulur ponorogo.

    ReplyDelete

Post a Comment

INDONESIA DANGEROUSLY BEAUTIFUL ....
Besar harapan kami dapat memberikan jembatan untuk dapat saling silaturahmi sesama warga Ponorogo dimanapun berada.
Tinggalkan komentar anda sebagai wujud partisipasi dukungan untuk kami. Terima kasih.