Suara Reyog Surya Mitra Perkumpulan Radio Komunitas MITRA FM

Dengan hormat,
Semoga bapak/ibu saudara ku yang tergabung dalam Paguyuban Wargo Ponorogo dalam keadaan sehat wal afiat. Sebelumnya kami perkenalkan diri, kami dari kelompok reyog Surya Mitra yang berasal dari Forum Kelompok Pendenganr (FOKER) Paskambet (pasar Gunung Kampung Beteng) perkumpulan radio komunitas Mitra FM.

Ssebelumnya kelompok reyog kami merupakan milik warga Desa Pasar Gunung Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat tempat kami tinggal. Oleh sebab pertimbangan manajemen yang lebih berbasis bisnis, akhirnya kami membuat kelompok Reyog baru yang bernaung di bawah perkumpulan MITRA FM yang memiliki visi dan tujuannya lebih untuk melestarikan budaya bangsa. Karena kelompok Reyog Desa Pasar Gunung telah mematok 2 juta dalam satu kali pertunjukan. Sementara masyarakat hanya mampu membayar paling besar 1 juta, khususnya anggota perkumpulan MITRA FM.


Alhamdulillah, saat ini kami telah memiliki satu dadak merak yang kami buat secara bertahap sejak satu tahun yang lalu. Namun untuk peralatan gamelan dan pakaiannya kami masih meminjan dari kelompok reyog di desa kami (Pasar Gunung) yang sewanya cukup mahal..

Untuk itulah bersama surat ini kami memohon kepada bapak/ibu saudara ku yang tergabung dalam Paguyuban Warga Ponorogo,  agar kiranya dapat membantu menyumbangkan sedikit rezekinya dalam pengadaan peralatan tersebut (gamalean dan pakaian). Seluruh perkembangan reyog kami dapat diliat dalam situs web kami www.mitrafm.or.id Seandainya pawargo juga memiliki peralatan dan pakaian bekas, kami pun tidak menolak dan sangat senang menerimanya. Bagi kami reyog ini harus segera berjalan, karena semangat dan animo anggota perkumpulan MITRA FM yang berjumlah 400 orang tersebut begitu tinggi

Demikian surat kami, semoga bapak/ibu saudaraku dapat membantu demi kelestarian kesenian budaya reyog ponorogo yang saat ini semakin tergilas oleh kesenian dan pertunjukan moderen , bahkan Negara tetangga Malaysia tanpa ragu mengklaim reyog ponorogo sebagai keseniannya.

Akhirul kalam kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuannya, semoga gusti Allah selalu memberi rezeki yang berlimpah kepada bapak/ibu saudaraku paguyuban wargo ponorogo. Jika ada kata yang tidak pada tempatnya, kami mohon maaf dan kepada gusti Allah kami mohon ampun

Wassalam

Sumarmo

Kelompok Reog Ponorogo SURYA MITRA

Desa Pasar Gunung Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat

No rekening Perkumpulan MITRA FM :

Perkumpulan Penyiaran Komunitas Media Transformasi Rakyat;

No Account: 105-0009746441;

PT. BANK MANDIRI (Persero) Tbk, CO. Medan Simpang Pos

Topik sebelumnya.

Comments

  1. SELAMAT BERJUANG SUKSES SELALU ...!!!!!!!!1

    ReplyDelete
  2. saya adalah pendiri sekaligus direktur Radio Komunitas bernama Radio FM SUARA KAIDO Dogiyai Provinsi Papua. Kami sebagai radio yang baru kami upayakan dab beralamat dipedalaman Papua tentu banyak kekurangan dan keterbatasan yang kami miliki. Daerah yang terisolir, sumber daya manusia maupun sumber daya pendukung lain yang masih minim serta saluran informasi yang tertutup dan terisolasi serta dana penunjang yang masih minim. Pendirian radio ini karena kepedulian kelompok muda terhadap kondisi alam dan masyarakat yang masih terisolir sehingga melalui radio bisa membuka wawasan, mendekatkan informasi, hiburan, pendidikan dan sebagainya. oleh sebab itu kami membutuhkan masukan, saran, serta dukungan dalam bentuk apa saja dari pihak yang peduli termasuk dari Radio Songgolangit FM, agar radio kamipun bisa eksis dengan baik. Trims, kami sampaikan dari RADIO FM SUARA KAIDO DOGIYAI PAPUA

    ReplyDelete
  3. saya M.Nur M.Amin Pendiri Radio Meuligou Jaya Bina Sentosa FM atau singkatan (MJBS FM) sebutan di udara MeuligouFM,radio komunitas petani,sangat mengharapkan do'a dan dukungan teman2 radio yg tergabung dlm JRKI, semoga M.Nur mampu mendirikan stasiun Radio Komunitas MeuligouFM yg lebih bagus dari perangkat yg sudah ada skr sangatlah sederhana dgn menggunakan Transmitter d92a dg daya pancar 7 watt dgn antene bambu tanpa mixxer,cuma komputer yg agak layak untuk isi siaran hiburan,karena terkendala dana operasional maka siaran tidak sbg mana yg diharapkan pendengarnya.teman2 yg mau jd mitra atau spönsor radio meuligou fm hub 085310641972 e-mail : mjbs.fm@gmail.com ttd. m.nur pendiri dan ketua dewan penyiaran radio MeulligouFM. Bagi teman 2 yg ingin sumbang dana infak,sedekah,zakat,Qurban melalui mjbs fm meuligoe hub sgr almt diatas.

    ReplyDelete

Post a Comment

INDONESIA DANGEROUSLY BEAUTIFUL ....
Besar harapan kami dapat memberikan jembatan untuk dapat saling silaturahmi sesama warga Ponorogo dimanapun berada.
Tinggalkan komentar anda sebagai wujud partisipasi dukungan untuk kami. Terima kasih.