Reog Ramaikan Sore di Kaki Merapi

Salah satu penampilan grup kesenian Reog dari Ngargomulyo. (Foto: Thoha)
MUNGKID - Beberapa grup kesenian Reog tampil secara bergantian di forum gelar budaya Reog di Desa Ngargomulyo Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang, Sabtu (10/9) sore hingga malam. Beberapa Reog tampil bersama, mengawali pagelaran ini. 

 Wajar kalau suasana di wilayah desa, yang berjarak sekitar 6,5 Km dari puncak Gunung Merapi, tersebut menjadi lebih ramai. Tidak hanya grup kesenian Reog dari Desa Ngargomulyo, tetapi juga dari desa lain di kawasan kaki Gunung Merapi meramaikan kegiatan ini. Penampilan yang jarang terjadi ini tentu saja memperoleh perhatian masyarakat di kawasan kaki Gunung Merapi, yang beberapa bulan lalu sempat terkena dampak erupsi Gunung Merapi. 
 Usai tampil bersama, beberapa grup kesenian Reog tampil secara bergantian, diawali kesenian Reog dari Singo Bawono Dusun Sabrangan Desa Ngargomulyo, kemudian kesenian Reog dari Sewukan dan Reog "Singodilogo" dari Gumuk Desa Sumber Kecamatan Dukun. Malam harinya grup kesenian Reog dari daerah lain tampil bergantian. (Tha/KRjogja.com)

Comments

Post a Comment

INDONESIA DANGEROUSLY BEAUTIFUL ....
Besar harapan kami dapat memberikan jembatan untuk dapat saling silaturahmi sesama warga Ponorogo dimanapun berada.
Tinggalkan komentar anda sebagai wujud partisipasi dukungan untuk kami. Terima kasih.