Atraksi Reog Ponorogo di Tidore

Atraksi Reog Ponorogo Komunitas Jawa di Tidore
Atraksi Reog Ponorogo komunitas Jawa di Tidore (foto : delfi)
Mengawali rangkaian acara Pesta Rakyat Simpedes yang dilakukan oleh Bank Rakyat Indonesia, pada jumat (23/09) melakukan karnaval mengelilingi pusat kota Tidore Kepulauan. Kegiatan karnaval tersebut mengawali kegiatan pesta rakyat simpedes yang digelar di pendopo arena budaya (open space) kelurahan Gamtufkange Tidore.
Karnaval tersebut diikuti oleh ratusan orang dengan berbagai kendaraan seperti mobil, sepeda hias hingga bentor yang menghiasi kendaraan mereka dengan umbul-umbul. Rute yang diambil pada karnaval tersebut melewati jl. A.Malawat, jl. Taman Siswa, jl. Kemakmuran depan pasar sarimalaha, jl. Yos Sudarso, jl. A.Yani hingga berakhir di open space.

Salah satu yang menjadi pusat perhatian warga masayarakat yang menyaksikan karnaval tersebut adalah atraksi “Reog Ponorogo” yang dimainkan oleh komunitas Pandawa yang merupakan komunitas warga Jawa yang ada di Tidore. Atraksi yang menampilkan tarian reog dan kuda lumping tersebut menarik perhatian warga karena atraksi reog tersebut jarang dijumpai di Kota Tidore Kepulauan. Acara pesta rakyat simpedes dilaksanakan selama dua hari dengan puncak acara pada hari sabtu (24/09) dengan menampilkan beberapa artis dari ibukota yang akan menghibur warga masyarakat Tidore (halmaheranews.com).

Comments