Film Negeri 5 Menara Gaet Siswa SMA

Bagus Setyo Nugroho
Bagus Setyo Nugroho, nama lajang yang satu ini. Mimpinya bermain film dengan artis-artis tenar di negeri ini pun kesampaian. Tim produksi Film Negeri 5 Menara pun memilihnya lolos dan ikut bermain bersama dalam film yang berlatar belakang kehidupan di Podok Pesantren Gontor ini.
Siswa kelas 1 SMA 1 Ponorogo ini pun dipercaya memerankan tokoh santri Pondok Gontor bernama Imam. Di film yang diangkat dari novel Negeri 5 Menara itu, Bagus pun beradu akting dengan Andhika Pratama, Donny Alamsyah, David Chalik dan Mario Irwinsyah.
Tentu Bagus tidak asal ikut audisi. Bermodal pengalamannya sebagai model dan bakat menyanyi, Bagus menyodorkan biodata pribadinya itu sebagai 'jurus merayu' tim seleksi audisi calon bintang. Rupanya tim seleksi pun terpesona dengan latar belakangnya sebagai penyanyi dan model.

"Saya dinilai sudah terbiasa tampil di depan banyak orang. Jadi dianggap nggak mudah grogi, tinggal melatih akting saja, " tutur Bagus

Poster Negeri 5 Menara
Film ini dipersiapkan sejak bulan Mei 2011. Didukung KG Production, Million Picture memulai proses syuting awal Agustus 2011. Film ini memiliki 4 (empat) tahapan syuting yang dimulai dari Ponorogo, Bandung, Bukittinggi dan Danau Maninjau, Sumatera Barat dan London Inggris.
Film 'Negeri 5 Menara' mengisahkan sebuah petualangan seorang anak bangsa yang berlatar belakang sangat sederhana, namun karena keteguhan dan kerja keras, ia bisa sukses bukan saja di negeri sendiri, namun di tingkat dunia.
Sutradara Affandi atau yang kerap disapa Fandi menggungkapkan siapapun yang menonton film ini merasakan aura 'petualangan' dalam film yang bersumber dari novel Negeri 5 Menara yang telah mendapat penghargaan sebagai buku terfavorit Anugerah Pembaca Indonesia 2010 dan nominasi Khatulistiwa Literary Award 2010.
Novel ini juga memecahkan rekor penerbit Gramedia Pustaka Utama sebagai buku lokal terlaris dalam 37 tahun terakhir ini dan telah berhasil merebut hati para pembaca Indonesia.
Pemutaran perdana film Negeri Lima Menara yang rencananya beredar di bioskop mulai 1 Maret 2012 mendatang.

Video trailernya klik disini.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Agung Budi Santoso

Comments

  1. follow officiall twitter account nya Bagus Setyo Nugroho : @JJangBagus :)

    ReplyDelete

Post a Comment

INDONESIA DANGEROUSLY BEAUTIFUL ....
Besar harapan kami dapat memberikan jembatan untuk dapat saling silaturahmi sesama warga Ponorogo dimanapun berada.
Tinggalkan komentar anda sebagai wujud partisipasi dukungan untuk kami. Terima kasih.