MUSRENBANG Kabupaten Ponorogo 2012

MUSRENBANG Kabupaten Ponorogo 2012 
Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2013 Kamis, 29 Maret 2012 bertempat di Gedung Sasana Praja dilaksanakan Musrenbangkab Ponorogo Tahun 2012 dengan mengambil tema percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat ponorogo yang lebih baik, menuju rahayuning bumi reyog.

Dalam Laporannya Sekretaris Bappeda Kabupaten Ponorogo Ir.Sumarno,MM menyampaikan bahwa musrenbang diikuti oleh Muspida,Seluruh SKPD,Instansi Vertikal, Organisasi Wanita, LSM, Ponpes, Akademisi, Mediamasa, Bank dan Tokoh Masyarakat.

Tujuan dilaksanakan musrenbang adalah Penyempurnaan Rancangan awal RKPD 2013,sinkronisasi program, koordinasi dan penyempurnaan Renja SKPD tahun 2013, mengembangkan dan memperkuat proses partisipasi masyarakat, mengembangkan dan memperkuat mekanisme pengendalian dan pengawasan (safe guarding) terhadap pelaksanaan RKPD Tahun 2013

Sedangkan dari Bappeda Provinsi Jawa Timur Ir.Budi Santoso dalam sambutannya mengatakan bahwa Perekonomian di Jawa Timur memiliki Daya Tahan yang baik.Krisis Ekonomi Global dapat diatasi. Peningkatan Perekonomian Jawa timur 7,72 % diatas Perekonomian Nasional yakni 6,6 %.

Bupati Ponorogo H.Amin,SH, yang membuka Musrenbangkab 2012 dalam sambutannya mengatakan bahwa Musrenbangkab mempunyai nilai yang sangat strategis bagi kesinambungan pembangunan daerah dimasa yang akan dating, sebagai media utama Konsultasi Publik bagi segenap pelaku pembangunan dan pemangku kepentingan (stakeholders) di Daerah.

Masyarakat Ponorogo bisa tumbuh dengan dinamis meski kemampuan Pemerintah untuk mengakomodir aspirasi tersebut terkendala dengan keterbatasan kemampuan penganggaran. Dengan Musrenbangkab diharap menghasilkan Pemahaman kesepakatan dan komitmen bersama guna tetap menjaga momentum pembangunan Daerah.

Pada kesempatan ini Bupati menyerahkan penghargaan dengan kategori :
Kader tehnik terbaik diraih kecamatan soko
Kader simpan pinjam khusus perempuan dan usaha ekonomi produktif terbaik diraihg kecamatan jenangan
Kader Kepala Desa Terbaik diraih Kades Bancar bungkal
Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa terbaik
Kader Perempuan terbaik

(sumber : Humas PEMKAB PONOROGO)

Comments