Muscab Pemuda Pancasila Ponorogo


Musyawarah cabang (Muscab) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Ponorogo dilaksanakan di Tambak Kemangi Resort,  Minggu (03/05).
Acara yang mengagendakan pemilihan Ketua Pemuda Pancasila Cabang Ponorogo periode 2012 – 2016 ini dihadiri puluhan simpatisan dan seluruh majelis pimpinan anak cabang (MPAC) serta majelis pimpinan cabang (MPC) PP. Muscab PP tersebut juga dihadiri Ir Retno Widyowati, asisten I Pemerintahan dan Kesra Pemkab Ponorogo mewakili Bupati H Amin.

Dalam sambutanya Retno berharap agar dengan adanya Muscab PP ini bisa terbangun program-program yang sinergis dengan pemerintah daerah.
“Saya berharap dengan adanya Muscab PP ini bisa terbangun program-program yang sinergis dengan pemerintah daerah,” ujarnya.
Retno mengatakan, pihaknya juga mempunyai tujuan yang sama dengan PP yaitu mempertahankan tanah air tercinta dan bisa mensejahterakan rakyat serta bisa memberikan kontribusi dalam pembangunan Ponorogo.
Muscab ini juga diharapkan mampu menciptakan kader-kader bangsa yang tangguh dan unggul, serta bisa membangun komunikasi positif dan sinergis dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk membangun Ponorogo.
Agus Muslih SH perwakilan DPW Pemuda Pancasila Jawa Timur menerangkan, dengan terselenggaranya Muscab ini, Pemuda Pancasila di Kabupaten Ponorogo bisa berkembang beriringan dengan masyarakat dan dapat menjadi mitra srategis pemerintah serta mencerdaskan kehidupan Bangsa.
Bagi yang terpilih menjadi ketua yang baru, agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.
“Dengan muscab ini, agar Pemuda Pancasila Ponorogo bisa berkembang beriringan dengan masyarakat, dan juga mampu menjawab akan kebutuhan yang ada di masyarakat,” ucap Agus.
“Pemuda Pancasila harus mampu memberikan konytibusi kepada Pemda, serta mengikuti perkembangan yang ada di masyarakat,” tegasnya.
Sementara itu Ketua Pemuda Pancasila cabang Ponorogo, Guruh Priyo Utomo SE, yang terpilih untujk periode 2012 – 2016 mengatakan, Pemuda Pancasila akan lebih memperluas sosial terhadap masyarakat dan peran aktif kepada pemerintah agar bisa sejalan.
“Agenda ini untuk menyambut Muswil Pemuda Pancasila yang akan dilaksanakan tanggal 6-7 Mei mendatang,” pungkasnya.*arso

Editor: Mohammad Ridwan

Comments