Penyerahan Piala Presiden kepada Gubernur Jakarta

Ketua Grup Reyog Bantarangin menyerahkan piala kepada Fauzi Wibowo, Gubernur DKI Jakarta.
*Doc: Wahyu Praditya Purnomo/inilah.com
Jakarta - Ada yang berbeda dalam mengawali perayaan HUT Kota Jakarta ke-485 disilang Monas, Jumat (22/6/2012). Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo menerima Piala Presiden dari Grup Reog Ponorogo, Bantarangin.

Grup Reog Ponorogo, Bantarangin yang berdomisili di daerah Cililitan, Jakarta Timur berhasil meraih juara umum dengan menyisihkan ratusan grup reog dari daerah lainnya dalam ajang Festival Reog Nasional ke-18 Grebeg Suro di Ponorogo, Jawa Timur, pada 22-27 November 2011 lalu.



Penyerahan Piala Presiden kepada Gubernur Fauzi Bowo dilakukan oleh pimpinan grup Reog Ponorogo Suyatno dan wakil pimpinan Suyono Gendon.

“Piala ini saya serahkan sebagai ungkapan terima kasih Grup Reog Ponorogo Bantarangin atas perhatian serta kesempatan yang diberikan Pemprov DKI Jakarta selama ini, kami memberikan Piala Presinden ini kepada Bapak Gubernur. Kami berikan ini sebagai kado ulang tahun Kota Jakarta,” kata Suyatno.

Gubernur usai menerima Piala Presiden dari Group Reog Ponorogo Batarangin mengatakan, kemenangan yang diraih Bantarangin merupakan kemenangan seluruh warga Jakarta.

“Anda adalah kemenangan Jakarta. Atas nama seluruh warga Jakarta, saya sampaikan penghargaan setinggi-tingginya, karena anda menjadi kebanggaan ibu kota Jakarta. Terus lestarikan seni budaya reog ponorogo ini di Jakarta,” katanya.

Sementara itu penyerahan piala kepada Gubernur Fauzi Bowo, diiringi sekitar 50 reog ponorogo, dan disaksikan oleh Ribuan PNS dan masyarakat Jakarta.[jat/INILAH.COM]

Comments