Trailer Lintasi Pegunungan Slahung Berjarak 60 Kilometer

PONOROGO-Ribuan warga di Wilayah Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, terutama yang tinggal di 5 desa yang menjadi rute Even Adventure yakni Desa Menggare, Slahung, Broto, Caluk dan Desa Wates memadati rute perjalanan ekstrim itu.

Ribuan motor trail dan jokinya, berkumpul di lokasi start Lapangan Desa Menggare, Minggu (18/11/2012). Usai pembukaan ribuan trailer yang datang dari Ponorogo, serta eks Karisidenan Madiun, Nganjuk, Jombang hingga Mojokerto mengikuti acara yang baru dilaksanakan sekali di Ponoroogo ini.



Selain peserta dari Jatim bagiam barat peserta lainnya juga berasal dari seluruh kota dan kabupaten di Jateng serta diramaikan crosser dari Luar Jawa seperti Palembang, Sumsel.

Even Adventure ini merupakan olah raga selain hiburan dan penyaluran hobi bagi para crosser. Acara ini guna menyalurkan hobi berbagai kalangan yang ingin menyalurkan hobinya. Selain itu, memperkenalkan sejumlah medan bagi para crosser yang menentang.

Dony (33) peserta asal Bantul Jateng mengaku sangat senang bisa tampil di Even Ponorogo ini. Menurutnya medan di Ponorogo bagus dan sangat menantang.
"Makanya tadi banyak peserta yang bergelimpangan di medan yang menanjak dan menurun yang berupa bebetauan dan lumpur. Dilengkapi medan pegunungan dan sungai," terangnya kepada Surya.

Panitia Trail Adventure Ponorogo, Agus Widodo menegaskan event yang mengambil wilayah Slahung tersebut karena wilayah Slahung memiliki medan yang bagus untuk memasyarakatkan penghobi trek-trekan agar tidak sembarangan. Selain itu agar tidak balapan di jalanan sehingga menganggu pengguna jalan lain. Untuk peserta, menurut Ketua DPRD Ponorogo itu, ada sebanyak 1000 peserta.

“Pembagian kelasnya, panitia membagi kelas Enduro, Trail serta Exstrim. Event ini tidak memperebutkan piala namun hanya penyaluran hobi sehingga hadiah diundi ada 3 motor, " tandasnya. (SURYA Online)

Comments