Malam Tahun Baru, Jalur menuju Alun-Alun Ponorogo ditutup total

Kawasan Pasar Legi Songgolangit (pard)
Batasi keramain hanya sampai pukul 00.00 WIB

Polres Ponorogo akan menutup jalur dalam kota menuju alun-alun pada malam tahun baru. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas.

“untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ingin merayakan pergantian tahun baru nanti, semua jalur yang menuju alun-alun mulai pukul 18.00 WIB akan kita tutup, dan kita lakukan pengalihan arus,”ucap AKP Dwi Agus Cahyono, Kasat Bimas Polres Ponorogo.

Arus lalulintas yang berasal dari Jalan Imam Bonjol akan diputar balik. Sementara yang dari utara dialihkan ke barat dan timur, yang dari timur (Jalan Gajah Mada) dialihkan ke Jalan Sultan Agung dan ke arah terminal lama.

untuk yang dipertigaan Ngepos dialihkan ke Jalan Sukarno Hata dan ke timur, Sementara yang dari selatan (Pertigaan Jenes) akan dialihkan ke arah timur (Jalan Ahmad Yani).

“Penutupan jalan itu telah dirapatkan dengan instansi terkait, ada empat titik yaitu Tambak Bayan, Juanda, Iman Bonjol dan Jenes,”imbuhnya.

Sementara itu, IPDA Sukadi, Wakapolsek Ponorogo, selaku Padal Pos Pantau alun-alun mengatakan,total area alun-alun tertutup untuk semua kendaraan dan khusus hanya untuk pejalan kaki.

Tak hanya itu, demi ketertiban dan keamanan, Polres juga memberlakukan pembatasan atas ijin keramaian yaitu hanya sampai pukul 00.00 WIB.@arso/lensaindonesia.com

Comments