Ruang operasi RSUD dr Harjono di Ponorogo terbakar




Ponorogo - Kepulan asap terlihat sekitar pukul 08.00 WIB, Jumat (3/1/2014) di lantai 3. Otomatis 7 pasien yang akan menjalani operasi siang ini dievakuasi ke ruang perawatan.

Dari pantauan detikcom, keluarga pasien dan dokter semburat keluar dan panik. Petugas rumah sakit dibantu warga segera melakukan evakuasi pasien dan alat-alat operasi.

"Saya dari bawah (Luar rumah sakit) ada kepulan asap di lantai 3. Saya langsung lari masuk ke dalam dan membantu evakuasi pasien dan alat-alat yang ada di ruang operasi," kata salah satu pegawai sterilisasi, Heru (42) kepada detikcom di lokasi.

Heru menambahkan sebenarnya kepulan berasal dari di ruang tunggu operasi pasien. Setelah itu muncul api. 1 Unit PMK milik pemkab terjun ke lokasi memadamkan api.

"Belum diketahui secara pasti penyebab dan titik api dari mana. Yang penting kita menyelamatkan pasien dan alat-alat operasi," jelas Direktur RSUD dr Harjono, dr Prijo Langgeng di lokasi.

Sementara polisi dari Polres Ponorogo mengaku masih melakukan penyelidian penyebab terjadinya kebakaran. "Masih penyelidikan dan dicari titik apinya dulu dari mana," tandas Wakapolres Ponorogo Kompol Budi Santosa di lokasi kejadian.

Api dan kepulan asap pun akhirnya padam sekitar pukul 09.00 WIB. Warga dan keluarga pasien tampak melihat sisa-sisa asap yang sebagian masih terlihat. Mobil PMK pun bolak-balik mengambil air untuk memadamkan api. (detik.com dan TVONE)

Comments