Reyog Ponorogo Sihir Ribuan Warga Pacitan

Prabu Kelana Sewandana, Dewi Sanggalangit, Bujangganong dan Dadak Merak Sihir Ribuan Warga Pacitan
Dadak merak di hajatan pacitan (dok.pacitanku)
Pacitanku.com, PACITAN—Hari Rabu (19/2/2014) benar – benar menjadi ajang pesta ribuan warga Pacitan. Sajian berbagai agenda dalam puncak acara Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke 269 Kabupaten Pacitan menyedot perhatian ribuan warga yang hadir di alun – alun Pacitan. Salah satu yang menarik dan sangat menghibur adalah penampilan 25 dadak merak reog singo golek pawon (RGP).

Paguyuban reog pimpinan Sunarso ini bisa dikatakan menjadi sajian yang cukup menghibur warga yang datang. Tokoh – tokoh dalam reog, seperti dadak merak, dua bujangganong, tarian dewi sanggalangit dan prabu kelana sewandana siang itu benar –benar membuat alun – alun menjadi semarak dan menyihir warga yang datang ke alun-alun.
“Reognya bagus, yang unik karena 25 dadak merak tampil sekaligus, sehingga menarik,” kata Andi, salah satu warga yang menonton siang itu, kepada Portal Pacitanku.

Dalam beberapa adegan, Nampak dadak merak meliuk – liuk memamerkan keindahan bulu meraknya, pun demikian dengan tarian dewi sanggalangit. Adegan yang paling lucu adalah saat dua bujangganong memamerkan atraksinya, salto, menari dan sesekali menggoda penonton.

Seperti diketahui, sajian dadak merak ini didatangkan khusus untuk mengisi acara puncak hajatan ke 269. Rencananya, selain tampil di Pacitan, reog singo golek pawon ini akan tampil di Italia dalam festival seni beberapa waktu yang akan datang.

Redaktur : Robby Agustav

Comments