Wow, 25 Dadak Merak Reog Singo PGP Akan Hibur Warga Pacitan

Ilustrasi/istimewa
Pacitanku.com, PACITAN—Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke 269 Kabupaten Pacitan yang puncaknya dilaksanakan pada Rabu (19/2/2014) mendatang dipastikan akan berlangsung semarak. Pasalnya, selain tari lokal Klonthong Jengglur yang akan turut memeriahkan, juga ada puluhan reog dadak merak yang dipastikan akan menghibur warga Pacitan.

Rencananya, puluhan reog dadak merak yang akan memeriahkan semaraknya hajatan itu berasal dari empat kabupaten, yakni Ponorogo, Trenggalek, Pacitan dan Wonogiri (Golek Pawon)

Ya, benar, agenda tersebut kemudian dinamakan Pagelaran Reog Singo Golek Pawon (PGP) yang akan tampil di panggung hajatan alun – alun Pacitan,” kata Narso, salah satu anggota Reog Singo Golek Pawon, kepada Portal Pacitanku, Selasa (11/2/2014) sore WIB.

Lebih lanjut Narso mengungkapkan bahwa pertunjukkan reog PGP ini dipastikan akan menajdi hiburan tersendiri bagi warga Pacitan, mengingat kesenian reog selama ini sangat digemari warga di kabupaten yang terletak di pesisir selatan tersebut.

Rencananya, ada 25 dadak merak yang siap tampil menghibur warga, rencananaya reog ini akan tampil sekitar pukul 11.00 WIB pada tanggal itu,” katanya.

Seperti diketahui, pagelaran reog dadak merak ini adalah satu dari sekian banyak agenda yang menjadi pengisi acara hajatan ke 269 Pacitan. Sebelumnya, sejak Ahad kemarin, berbagai agenda hajatan telah dilaksanakan, seperti lomba sepeda kuno hingga festival dayung pada 22 Februari mendatang sebagai penutup acara.

Redaktur : Dwi Purnawan

Comments