Datang dengan Reog Ponorogo, Waluyo Deklarasikan Diri Dukung Jokowi

Laporan Reporter Tribun Jateng, Bakti Buwono

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi, agar maju sebagai capres terus mengalir. Minggu (2/3/2014) pagi, puluhan orang bertopeng wajah Jokowi mendatangi area Car Free Day (CFd) Jalan Pahlawan. Mereka juga datang dengan reog ponorogo untuk menghibur para pengunjung CFD. Puluhan orang itu pun lalu berhenti di pinggi tugu air mancur di eks videotron Semarang.
Aksi itu turut menarik perhatian pengunjung CFD. Orang-orang yang tergabung dalam organisasi sekretariat nasional (seknas) Jokowi itu juga membagikan bendera kecil bertuliskan Jokowi presidenku dan topeng wajah Jokowi.
"Kami mendelekarasikan diri sebagai seknas jokowi cabang jawa tengah, " kata presiden seknas Jokowi, Raharjo Waluyo Jati saat membacakan ikrar mendukung jokowi.
Ia menganggap saat ini rakyat sudah memiliki keputusan politik sendiri dalam memilih pemimpin. Sosok Jokowi yang unggul dalam berbagai survey, merupakan gambaran dukungan rakyat. Karena itulah ia menghimpun dukungan untuk Jokowi.
"Kami melihat kesungguhan beliau saat memimpin, model kepemimpinan seperti itulah yang kami butuhkan," tuturnya.
Saat ini seknas Jokowi sudah berada di lebih dari 20 provinsi di Indonesia dengan anggota aktif 20 ribu. Selain itu ia juga menyebar brosur relawan sebanyak 200 ribu. Khusus Jawa Tengah, seknas Jokowi berada di Wonogiri, Solo, Magelang, Jepara, Karanganyar, dan beberapa kota yang lain. (*)

Comments