East Java Scout Challenge Ponorogo, Persiapkan Anak-anak SD Untuk ke Amerika

Kegiatan pramuka siswa-siswa SD di Ponorogo (JIBI/Solopos/istimewa)
PONOROGO : Ribuan anak-anak siswa SD perwakilan se-Kabupaten Ponorogo tumplek blek mengikuti kegiatan kepramukaan di lapangan Makodim Ponorogo, Selasa (17/02/2015). 

Dalam acara yang bertema East Java Scout Challenge, penanggungjawab acara, Purbo, diselenggarakan untuk mencetak generasi bangsa yang berkualitas melalui kegiatan kepramukaan setingkat SD.

Tak hanya berkemah, sejumlah perlombaan dan permainan edukatif pun diadakan dalam acara tersebut. Kegiatan itu antara antara lain lomba halang rintang, Dasa Dharma, peraturan baris berbaris (PBB), serta pentas musik.“Kegiatan berlangsung dari pagi sampai larut malam,” katanya saat ditemui Madiunpos.com, Selasa (17/2/2015).

Kegiatan tersebut, imbuh Purbo, akan menjadi media menjaring siswa-siswa SD yang berkualitas. Melalui sekian perlombaan yang dilombakan tersebut, akan terlihat para siswa yang berprestasi . 

Dari sini diharapkan siswa berprestasi yang terjaring dari kegiatan dan pelombaan yang diadakan di East Java Scout Challenge lebih siap untuk mewakili daerahnya untuk lomba tingkat Nasional.

Nah, anak-anak SD yang terpilih itulah, nantinya akan dikirim ke Amerika Serikat guna mengikuti perlombaan yang lebih bergengsi lagi.

“Program perdana ini sebagai wujud membidik muda-mudi serta wadah penggerak anak SD,” kata Purbo


Disadur dari : madiunpos.com

Comments