Kerugian Puting Beliung Belum Bisa Ditaksir

BERITA PONOROGO - Kerugian akibat bencana amukan angin puting beliung dan hujan es yang melanda 5 desa di Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo yang ada di lereng Gunung Masjid dan Gunung Rajekwesi hingga kini belum bisa ditaksir total nilai kerugiannya.
Petugas dibantu warga evakuasi rumah roboh. foto by : surya.co.id
Tidak ada korban jiwa dalam bencana yang melanda Desa Pandak, Bulak, Sumberjo, Ngendut, dan Desa Kaarangpatihan ini. Dan nilai kerugiannya belum juga bisa ditaksirkan "Untuk kerugian materiil masih didata terus oleh perangkat dan Kades. Kami lebih mengutakan bantuan gergaji mesin ini untuk memotong pohon agar akses jalan kelima desa bisa dibuka," ujar Joko saat tanya.
Dari Kapolsek Balong sendiri lebih mendahulukan membuka akses jalan masuk kelima desa itu agar petugas dan BPBD Pemkab Ponorogo yang hendak membawa bantuan bisa masuk ke dusun-dusun.

"Sementara kami masih evakusi akses jalan dahulu termasuk evakuasi dua rumah roboh yang rata dengan tanah. Untuk puluhan rumah rusak berat dan ratusan rusak ringan di lima desa masih dilaksanakan kerja bakti warga. Khusus di Desa Pandak anggota dikonsentrasikan di kampung yang kondisinya parah ini," ujar AKP Sukamto
Disadur dari : surya.co.id

Comments