Ponorogo, Longsor Terjang Rumah Warga

Koramil tengah melakukan pembersihan pasca Longsor. foto by arso/lensaindonesia
BERITA PONOROGO : Kamis (19/02/2015) di Kab. Ponorogo kembali terjadi bencana, Ngebel, areal dekat Obyek Wisata Telaga Ngebel diterjang tanah longsor.

Tanah yang tak mapu menahan banyaknya air dari derasnya hujan yang terjadi sejak sore hingga malam mengakibatkan bencana tanah longsor. Longsoran tanah menerjang dua belas bangunan rumah, termasuk juga markas Komando Rayon Militer (Koramil) Ngebel.

“Hujan sangat deras semalam, sungai yang berada di atas (wilayah pegunungan, red) tidak mampu menampung air dan material longsoran,” ucap Sersan Hambali, anggota Koramil Ngebel kepada

Material longsor merusak semua peralatan kantor yang menimbun markas Koramil hingga ketinggian 1,5 meter. Beruntung dalam bencana ini tidak menelan korban jiwa.
Material longsor juga menerjang sebagian wilayah Desa Wagir Lor,”untuk di wilayah kami ada sekitar enam rumah yang rusak diterjang material tanah longsor.” Ujar Suprapto, Kepala Desa Wagir Lor,
Dari pantauan SETENPO, Lokasi yang terkena banjir bandang paling parah adalah sekitaran dermaga / lapangan kecamatan Ngebel, sedangkan longsor terjadi di beberapa titik seputar Telaga hingga desa Ngrogung kecamatan Ngebel.

longsor selain merusak rumah dan Koramil, material longsor juga menutup akses jalan menuju obyek wisata Telaga Ngebel.

"Saat ini 20 anggota Polsek Ngebel ditambah 30 personel dari Polres bersama-sama dengan warga, anggota TNI dan BPBD bahu membahu memberishkan longsoran,” kata Kapolres Ponorogo, AKBP Iwan Kurniawan.

Dari Informasi yang dihimpun SETENPO tidak ada korban Jiwa ataupun luka dalam peristiwa ini namun banyak kerugian materil di alami warga seperti rusaknya toko dan warung milik warga.
_________________________________________________________________________________
Disadur dari : LENSAINDONESIA & SETENPO

Comments