Ponorogo, Polres Gulung Komplotan Curanmor

AKBP Iwan Kurniawan memamerkan para tersangka kasus pencurian dengan kekerasan dan pencurian motor di halaman Polres Ponorogo sebagai hasil operasi Sikat Semeru 2015, Senin (02/03/2015) surya/sudarmawan
BERITA PONOROGO - Satuan Reskrim Polres Ponorogo berhasil menggulung sejumlah tersangka dalam berbagai kasus pencurian.

Diantaranya dua kasus pencurian dengan pemberatan, empat kasus pencurian dengan kekerasan serta 16 kasus pencurian motor. Selain mengamankan para tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya motor dan mesin motor hasil curian.

Iwan mengungkapkan para tersangka yang berhasil diringkus itu merupakan Target Operasi (TO) petugas Polres Ponorogo selama ini.

Diantaranya, HN (33) warga Desa Sukosari,Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorgo karena tersangka sudah beraksi di 14 Tempat Kejadian Perkara (TKP), AF (28) warga Desa Kresikan, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, ST (46) warga Desa Kareng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo yang keduanya pelaku pencurian di satu TKP yang sama.

"Meraka semua kami amankan dalam operasi Sikat Semeru yang dilaksanakan selama 2 pekan kemarin," terang Kapolres Ponorogo, AKBP Iwan Kurniawan kepada Surya, Senin (02/03/2015).

Mantan Kapolres Mojokerto ini menguraikan operasi Sikat Semeru 2015 sangat penting karena belakangan kasus kejahatan para pelakunya semakin berani menggunakan senjata tajam (sajam) dan senjata api (senpi).

Kendati demikian, pihaknya tidak berhasil mengamankan sajam dan senpi yang menjadi target operasi itu, meski berhasil mengungkap sebanyak 22 kasus pencurian beserta pelaku dan barang buktinya.

"Semua tetap akan kami proses dan akan kami kembangkan, karena tidak menutup kemungkinan masih ada jaringan dari para tersangka spesialis pencurian motor ini," tegasnya.

Disadur dari : suryaonline

Comments