Pembinaan Kelompok Donor Darah Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Ponorogo

Pemberian cindera mata kepada tiga kelompok donor darah terbaik (kiri). Pemberian piagram penghargaan dan simbolis. 
foto by:laskarmandiri.com
Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Ponorogo mengadakan Pembinaan Kelompok Donor Darah Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Ponorogo Tahun 2015. Ini dilaksanakan dalam rangka menjalankan Program Kerja Tahun 2015, yang bertempat di Halaman Markas PMI Kabupaten Ponorogo Jl. Dr. Soetomo No. 7 - 9 Ponorogo pada tanggal 25 April 2015.

Menurut penuturan Andi Nurdiana, Direktur Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Ponorogo,acara ini diadakan bertujuan untuk meningkatkan nilai donasi dari kantong darah yang terkumpul bisa lebih meningkat dengan adanya kegiatan ini diharapkan kelompok donor bisa lebih semangat untuk meningkatkan jumlah pendonornya

Tak hanya pembinaan terhadap kelompok donor darah, acara yang diikuti oleh 124 kelompok Donor Darah ini juga ada sesi pemberian cindera mata terhadap tiga kelompok donor darah terbaik dari instansi yaitu RSUD Dr. Harjono Ponorogo, Kelompok Donor Darah Sekolah yaitu SMK N 1 Badegan dan Kelompok Donor Darah Masyarakat yaitu Karang taruna Serangan Kec. Sukorejo. Serta penyerahan piagam penghargaan dan lencana simbolis kepada pendonor ke 10 kali, 25 kali, juga ke ke pendonor ke 50 kali, tambah Andi Nurdiana.

Dari Luhur Karsantoo Ketua Pengurus Kabupaten PMI Ponorogo juga menambahkan, semoga kerjasama UTD PMI Kabupaten Ponorogo dengan Kelompok Donor Darah bisa terus terjalin demi membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Disadur dari :

laskarmandiri.com

Comments