Tanam Pohon di Jalan, Warga Berharap Jalan Segera Diperbaiki

Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek ini jadi kebun pisang.  foto by:suryaonline/sudarmawan

BERITA PONOROGO | Tak kunjung ada perbaikan, Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek dijadikan 'kebun pisang' oleh warga Desa/Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo (6/4/2015).

Kondisi jalannya berlubang menganga cukup lebar dan dalam ini tatkala hujan tiba lubang jalan ini berubah menjadi kubangan air bercampur lumpur. "Itu memicu berbagai penyakit dan merusak kendaraan yang terjebak lubang, terutama shock dan terod kendaraan bisa cepat patah dan mati" ujar warga setempat.

Pohon pisang, batu, dan palawija ini di tanam pada lubang-lubang jalan yang cukup lebar dan dalam. Tujuannya untuk memberi tanda pada pengguna jalan serta sebagai bentuk protes kepada pemerintah agar jalan tersebut segera di perbaiki.

"Seharusnya mandor Jalan Provinsi segera melaporkan kerusakan jalan itu ke kantornya agar segera diperbaiki. Warga pasti akan diam meski perbaikannya hanya tambal sulam agar tidak menelan korban pengendara motor terjatuh," terang Andri salah seorang warga setempat, senin (6/4/2015)

Sudiarto (30) warga Desa/Kecamatan Bungkal, yang sehari hari bekerja sebagai sopir mengaku, setiap kali keluar rumah, dirinya sudah disuguhi pemandangan yang tidak sedap yakni kondisi jalan yang rusak dan amburadul.

"Makanya kami berharap Pemerintah Provinsi Jawa Timur segera mendengarkan aspirasi masyarakat, mengecek lokasi dan memperbaiki kerusakan jalan itu. Karena jalan provinsi ini merupakan akses darat semua kendaraaan dari Ponorogo ke Trenggalek dan sebaliknya," imbuhnya

Sementara Kasi Jalan UPT Dinas PU Bina Marga Pemprov Jatim di Madiun, Marijatoel Kittijah menegaskan, pihaknya sudah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan berlubang di Jetis itu dan akan dikerjakan pekan depan.

"Sudah kami anggarankan, Insyaallah minggu depan diperbaiki karena ada kontraknya. Kami minta warga bersabar," pungkas perempuan yang akrab dipanggil Ketty ini

Disadur dari : suryaonline.co.id

Comments