Sartono, Anggota DPR RI Kunjungi Ponorogo


Sartono salah satu anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI mengunjungi Kabupaten Ponorogo, menjelang pelaksanaan Kongres ke IV, Partai Demokrat, di Kota Surabaya, pada tanggal 11-13 Mei 2015 mendatang,

Bukan bermaksud mencari dukungan ke pengurus DPC Partai Demokrat menjelang pemilihan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, tetapi dalam kunjungan Minggu (3/5), Sartono memberi bantuan terhadap masyarakat.

Seperti diketahui sebelumnya, Sartono sekitar setahun lalu memang pernah silaturahmi ke Desa Kemuning. Saat itu Sartono menjadi salah satu Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Demokrat yang berangkat dari Dapil Jatim VII yang meliputi Kabupaten Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Magetan dan Ngawi.

Saat menyapa masyarakat Dukuh Ngemplak, Desa Kemuning, Kecamatan Sambit disambut oleh ratusan masyarakat setempat secara sederhana. Bahkan kehadiran Sartono tersebut mengejutkan warga masyarakat setempat. “Ternyata Pak Sartono masih ingat Desa Kemuning,” ujar Muhammad Isroi, tokoh masyarakat Desa Kemuning.

“Saat ini kami hadir di Dukuh Ngemplak, Desa Kemuning sebagai Aleg atau Anggota Legislatif DPR RI,” ungkap Sartono.

Sartono, juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Kemuning yang telah berjuang bersama dalam Pileg 2014 silam. “Kerjasama ini harus selalu dijalin,” harapnya.

“Insya Allah kami kedepan akan selalu membantu masyarakat dalam berbagai bidang, utamanya dalam memajukan Usaha Kecil Menengah atau UKM, terutama industri rumah tangga, menghadapi pasar bebas atau Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tahun 2015 ini,” janjinya.

Pada kesempatan tersebut secara simbolis Sartono menyerahkan bantuan modal kepada Kelompok Masyarakat (Pokmas) ‘Jenar Arum’ yang diterima oleh Ketua Pokmas ‘Jenar Arum’ Irfan Fuad. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Dukuh Ngemplak,” terangnya.

Sedangkan Irfan Fuad mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan bantuan dari Sartono. “Mudah-mudahan selalu ada bantuan dalam bentuk apapun dari Pak Sartono,” kata Irfan Fuad. Kunjungan Sartono ke Ponorogo dilanjutkan, Senin ((4/5) yang akan mengunjungi Pabrik Minyak Kayu Putih dan Gondorukem di kawasan Hutan Sukun, Desa Sidoharjo, Kecamatan Pulung, Ponorogo.

Disadur dari : Lingkarkota.com

Comments