Wisata Gunung Gajah Ponorogo

Gunung Gajah terletak di Kecamatan Sambit dengan ketinggian sekitar 1200 mdpl. foto by: pariwisataponorogo.com
Bagi anda yang hobi mendaki gunung, tak lengkap rasanya bila tidak 'mampir' ke Gunung Gajah Ponorogo. Puncak yg tidak terlalu sulit dicapai, bisa melalui jalan setapak yang cukup dilewati sepeda motor, meski medannya lumayan menantang. Dan salah satu pilihan alternatif untuk anda mengisi liburan asyik di Kabupaten Ponorogo

Dari alun alun kota Ponorogo menuju selatan arah ke Kecamatan Bungkal, dengan rute alun-alun ke arah timur sampai perempatan Jeruksing ke kanan arah Ds. Jabung lanjut sampai perempatan Jetis belok kiri arah jurusan Trenggalek ikuti jalur utama sampai ke Bibis Perempatan/pasar Bibis lurus ke selatan bertemu Ds.Bedingin pusat kerajinan genteng lanjut Ds.Wringin Anom (Perempatan/pasar lurus ke selatan) lurus ke Ds.Gajah. setelah masuk Ds.Wringin Anom jalan aspal berubah ke jalan makadam dan beberapa bagian berlubang, kehati hatian sangat di utamakan jangan terlena oleh pemandangan keren. 

Di sepanjang jalan akan bertemu dengan pemandangan hijau suara suara burung bersautan, para pencari rumput hilir mudik membawa turun hasil panenan rumput liarnya diberikan ke ternak ternak yg sudah menunggu di rumah. Suasana gunung gajah yang relatif masih alami juga pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis.

Comments