Upacara Kemerdekaan di Desa Krebet, Warga Sangat Antusias

Warga antusias upacara berlangsung khidmat
PONOROGO | Beginilah semangat warga desa Krebet kecamatan Jambon Ponorogo, saat melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan RI ke 70 tahun yang digelar di tanah lapang di desa setempat. Upacara ini diikuti semua warga desa dan uniknya peserta upacara, dibebaskan mengenakan pakaian apapun sesuai dengan kesehariannya, ada yang bawa cangkul, Scrop,semprotan padi, Keranjang rumput. bahkan warga yang idiot pun dengan 2 jempol, ingin menunjukan kegembiraanya dalam ucpara peringatan hut ri ke 70 tahun tersebut. Meski pakaian seadanya dan alas kaki apa adanya, namum para warga desa Krebet ini sangat semangat mengikuti kegiatan upacara yang di gelar di desanya.

Meski upacara yang di lakukan di kampung idiot ini cukup sederhana namum tidak mengurangi kekhidmatan dalam upacara peringatan HUT RI ke 70 tahun tersebut.

Salah satu warga mengaku terharu, bangga dan sangat senang, sehingga sulit diungkapankan bisa ikut upacara di hari kemerdekaan tersebut, karena selama ini, ia tidak pernah melakukan upacara 17 san seperti orang kantor pemerintahan.

Menurut ketua panitia HUT RI ,kegiatan ini dilakukan untuk memberikan semangat kembali kepada warga desa atas kemerdekaan bangsa Indonesia yang telah diraih dengan pengorbanan darah dan nyawa oleh para pejuang kemerdekaan tersebut. Sehingga dengan kegiatan upacara ini, bisa kembali memperkuat rasa nasionalisme yang ada di masyarakat.

Mifrohadi menambahkan untuk menyemarakan peringatan HUT RI ke 70 tahun tersebut, seusai kegiatan upacara akan digelar berbagai lomba, dengan tujuan untuk memupuk kebersamaan dan kegotongroyongan.

Sumber : Pojokpitu.com

Comments