Next Generation Party 2016 - Radar Ponorogo, Jawa Pos dan Ponorogo City Center

Sumber : radarmadiun.co,id
KOTA – Heboh. Satu kata tersebut tepat menggambarkan acara pesta kreativitas pelajar Ponorogo bertajuk Next Generation Party 2016 hari pertama, kemarin (12/3). Peserta lomba mading yang dijuri paling awal sejak pagi begitu serius finishing. Kegiatan kerja bareng Jawa Pos Radar Ponorogo dan Ponorogo City Center (PCC) itu menjadi ajang adu kreativitas pelajar tingkat SLTP dan SLTA. Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni usai membuka acara melihat satu per satu mading. Dia mengacungkan dua jempol tanda apresiasi tinggi terhadap kreativitas peserta, dan penyelenggaraan kegiatan Next Generation Party 2016. ‘’Pelajar sekarang semakin kritis dan kreatif. Ide-ide mereka cukup masuk akal untuk pembangunan di Ponorogo,’’ kata Ipong.

Bupati yang hadir beserta istri juga mewawancarai semua peserta lomba mading. Komandan Kodim 0802 Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, Kasubag Humas Polres Ponorogo AKP Harijadi, Wakil Ketua DPRD Ponorogo Miseri Effendi, dan Manager PCC Erich Pramono, Plt Kepala Dinas Pendidikan Tutut Herlina, Penanggung Jawab Jawa Pos Radar Ponorogo Bambang H Irwanto turut serta mendampingi. Ipong selalu memberikan aplaus setelah mendengarkan presentasi peserta. ‘’Sekarang ini pintar saja tidak cukup. Harus kreatif. Ajang seperti ini harus dimanfaatkan maksimal,’’ tambah bupati.

Menurutnya, karya pelajar sekarang tidak bisa dipandang sebelah mata. Ipong tunjuk bukti konsep jalan layang dari salah satu peserta. Konsep jalan tersebut sudah terpikirkan di benak pelajar untuk mengurai kepadatan kendaraan. Pun, Ipong mengaku konsep tersebut cukup mungkin diterapkan di Ponorogo ke depan. Beberapa karya konstruksi gedung bertingkat masa depan juga tak kalah seru. ‘’Kalau zaman saya dulu mading itu ya seperti karya tulis. Tapi sekarang sudah penggabungan dengan karya tiga dimensi,’’ ucap Ipong kagum.

Manager PCC Erich Pramono mengaku bangga dapat menjadi tuan rumah acara untuk pelajar tersebut. Acara diakuinya sesuai dengan visi PCC sebagai salah satu sarana pendidikan di Ponorogo. Erich membuka pintu lebar-lebar bagi komunitas di Ponorogo yang ingin menjadikan PCC sebagai tempat acara. Bukan hanya pelajar, mereka dari komunitas lain disilakan menggunakan PCC sebagai tempat unjuk kreativitas. ‘’Kami menghargai dan mendukung setiap kegiatan bertajuk pendidikan di PCC,’’ ujarnya.

Acara Next Generation Party 2016 berlanjut lomba yel-yel dari pelajar, tadi malam. Sedangkan hari ini, digelar lomba next-G talent, fotografi dan band. Setelah itu, dilanjutkan pengumuman pemenang, penyerahan hadiah dan penutupan. (agi/irw)

Comments